Friday, August 14, 2015

SDN SOKA 34 (Chapter 1 )




SDN SOKA 34
Chapter 1

Senin ,10-08-2015
Saya Mengajar ke 2 di SDN SOKA 34, di SD ini juga saya masih memulain dengan penjelasan Materi yang akan di kerjakan , 
Pertama-tama saya menanyakan apakah guru-guru tersebut sudah mempunyai email masing-masing dan apakah tau cara membuatnya.

Selanjutnya saya membantu guru-guru masuk internet akses, karena di SD tersebut WIFInya kurang mendukung , saya bantu dengan WIFI.ID dan saya bantu login ke wifi.id ... 

Setelah sudah terhubung ke wifi.id saya arahkan guru-guru untuk membuka browser dan masuk ke GMAIL.COM untuk membuat email baru .. disini guru-guru banyak yang kesulitan membuatnya dikarenakan password-password email yang guru-guru itu buat selalu tdika cocok karena kurang kuat dan saya arahkan agar membuat passwordnya dengan kombinasi huruf dan angka
Setelah semua sudah membuat email , saya arahkan guru-guru masuk ke WWW.EDMODO.COM

Disini guru-guru saya arahkan untuk membuat akun edmodo segabai GURU


 Guru di SD ini cukup antusias dan banyak bertanya karena ingin tau ,dan itu membuat saya merasa terbantu karena gurunya bikin nyaman mengajarkan 

Walaupun ada sedikit guru yang usianya sudah berumur tapi guru tersebut sangan antusias mengikuti pelajar edmodo tersebut
Alhamdulilah guru-guru di SD ini sduah pahan login,membuat pengumuman , membuat grup dan join grup
Setelah join gurp atau membuat grup saya ajarkan cara membuat soal dan


Dikarenakan waktu yang tdiak cukup saya lanjut mengajar di SDN SOKA minggu depan dengan masih membahas tentang EDMODO

Di sekolah ini guru-gurunya cukup mudah memahamipembelajaran edmodo ini ,saya pun merasa terbantu dan guru-guru di sini sangat baik sekali
Sekain





VERDIEN FAJAR GUMILANG

No comments:

Post a Comment